Santri Nurul Islam Peringati Isra Mi'raj Sekaligus MABIT

info-nurulislam.or.id - Sebagai bagian dari pelaksanaan program madrasah/sekolah, DTA Nurul Islam kembali menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M sekaligus pelaksanaan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para santri DTA Nurul Islam kelas 1 s.d kelas 4, adapaun isra Mi'raj dihadiri juga oleh para orang tua pada Hari Jum’at, 12 Maret 2021 Pukul 15.30 WIB s.d Sabtu 13 Maret 2021 Pukul 11.00 WIB.

Keseluruhan kegiatan Peringatan Isra Mi'raj tersebut digelar oleh para santri dari mulai MC sampai penampilan kreasi seni dari masing-masing kelas. Sementara untuk kegiatan MABIT dilaksanakan setelah kegiatan Peringatan Isra Mi'raj.

Sekilas Tentang MABIT

Mabit adalah salah satu sarana tarbiyah (wasa’ilut tarbiyah). Secara bahasa, mabit berarti bermalam. Dalam terminologi dakwah dan tarbiyah, mabit adalah salah satu sarana tarbiyah untuk membina ruhiyah, melembutkan hati, membersihkan jiwa, dan membiasakan fisik untuk beribadah (khususnya shalat tahajjud, dzikir, tadabbur dan tafakkur).

Adapun untuk agenda kegiatan MABIT ini diantaranya sebagai berikut:

Shalat Berjamaah,
Kajian Keisalaman “Adab kepada kedua Orang Tua”
Tadarus dan Khatam Qur’an,
Sholat sunnah Tahajjud berjamaah,
Muhasabah, 

Pemutaran film sirah nabawiyah
Cinta lingkungan dan masih banyak kegiatan lainnya.


Kang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama